Tips Pekerjaan Pengecatan Yang Aman

Pekerjaan pengecatan atau finishing biasanya merupakan pekerjaan akhir sebelum proyek selesai. Dalam pelaksanaan pekerjaan finishing kita harus selalu memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan terutama dalam pemilihan material dan proses pelaksanaan pekerjaannya.

Untuk pemilihan materialnya, sedapat mungkin pilihlah material cat yang aman dan ramah lingkungan (tidak menggunakan material timah hitam atau pun merkuri) meski mungkin harganya sedikit lebih mahal, utamakan untuk memilih cat berbahan dasar air waterbase.

Jasa Pasang Plafon Gypsum Solo, Jasa Pasang Partisi Gypsum Solo, Jasa Pasang Dinding Gipsum Solo, Jasa Pasang Gypsum Masjid Solo, Jasa Pasang Plafon Gypsum Gedung Solo, Jasa Pasang Partisi Gypsum Gedung Solo, Jasa Renovasi Plafon Gypsum Solo, Jasa Renovasi Partisi Gypsum Solo

jasa_pasang_gypsum_solo

Silahkan Hubungi Aplikator Plafon & Partisi Gypsum Solo

Workshop & Office Solo Gypsum

Phone/Whatsapp: 08812941957
Address:
Padokan RT02/04 Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah 57375

 

Solo Gypsum menerima; Jasa pasang gypsum plafon dan partisi gypsum meliputi wilayah Solo, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten dan Wonogiri. menggunakan papan Gypsum merk Jayaboard, Elephant, Knauf, Aplus dll, pemasangan list profil, GRC board menggunakan rangka hollow meni dan galvanis dengan kualitas tukang yang profesional dan berpengalaman dalam bidang pemasangan gypsum dengan harga yang murah dan bersahabat.

Cat Dinding

Untuk pelaksanaan pekerjaan pengecatan terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan :

Jika memungkinkan lakukan pekerjaan pengamplasan basah daripada pengamplasan kering untuk menghindari debu yang dihasilkan.
Jangan menghirup uap / semprotan cat, lakukan pengecatan di ruangan dengan ventilasi yang baik atau kalau tidak gunakan alat bantu pernafasan / masker.
Hindari kontak dengan kulit, sebaiknya menggunakan sarung tangan selama melakukan pekerjaan pengecatan. Jika kulit terkena percikan cat segera bersihkan dengan sabun dan air, jangan menggunakan pelarut minyak atau thinner.
Hindari kontak cat dengan mata, sebaiknya menggunakan kacamata pelindung selama melakukan pekerjaan pengecatan. Bila mata sampai terkena percikan cat, langsung cuci dengan air mengalir dan segera periksa ke dokter.
Jangan membuang limbah bekas cat langsung ke saluran lingkungan.
Berhati-hatilah dan jangan merokok sambil melakukan pekerjaan pengecatan karena beberapa jenis cat mudah terbakar.

Dengan selalu memperhatikan aspaek keamanan dan kesehatan maka selain hasil pekerjaan lebih baik kualitasnya, produktivitas meningkat, dan lingkungan juga terjaga. Semoga bermanfaat…!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.